Sukses

VIDEO: Sylviana Murni Klarifikasi Soal Dana Bansos

Sylvi menolak adanya dugaan korupsi dana bansos yang tengah diselidiki polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Bareskrim Polri. Sylvia menolak adanya dugaan korupsi dana bansos yang tengah diselidiki polisi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (20/1/2017), pemanggilan Sylviana Murni untuk mengklarifikasi dugaan penyalahgunaan dana bantuan sosial saat menjabat sebagai Ketua Kwartir Daerah Pramuka DKI Jakarta periode 2013- 2018.

Polisi menduga ada kegiatan fiktif namun tetap dibuat pertanggungjawaban keuangannya. Setelah diperiksa selama delapan jam, Sylviana Murni keluar dari ruang pemeriksaan dan memberikan bantahan.

Menurutnya, dana yang diterima oleh Kwarda DKI Jakarta bukanlah dana bansos melainkan dana hibah. Lebih lanjut Sylvi menyatakan semua kegiatan dan keuangan Kwarda Pramuka telah dilakukan audit independen. Semua kegiatan tersebut telah ditanda tangani oleh Gubernur pada masa itu Joko Widodo.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.