Sukses

VIDEO: ITJI Gelar Kongres Anti Berita Hoax

Dalam kesempatan ini peserta kongres dan pemerintah sepakat menyatakan perang terhadap berita hoax

Liputan6.com, Jakarta - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia atau IJTI menggelar kongres di salah satu hotel di Jakarta Barat. Dalam kesempatan ini peserta kongres dan pemerintah sepakat menyatakan perang terhadap berita hoax.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (21/1/2017), ratusan anggota IJTI dari berbagai daerah menghadiri kongres kelima mereka di Jakarta. Selain jurnalis televisi, kongres tersebut juga dihadiri Menteri Kominfo Rudiantara, Komisioner KPI, Dewan Pers dan organisasi jurnalis negara tetangga.

Selain menggelar simposium bertema stop impunitas pelaku kekerasan terhadap jurnalis, kongres juga mengagendakan pemilihan ketua umum ITJI periode 2016-2020.

Peserta kongres dan pemerintah juga mendeklarasikan anti berita hoax atau berita bohong. Mereka sepakat televisi dan media online di indonesia tidak boleh memberi tempat untuk berita hoax.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.