Sukses

VIDEO: Bayi 5 Bulan Positif Narkoba Direhabilitasi BNN

Asih (nama samaran) terpapar narkoba melalui pemberian air susu ibu (ASI).

Liputan6.com, Palangkaraya - Sejak orang tuanya ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Kamis lalu, bayi usia 5 bulan, Asih (nama samaran) direhabilitasi BNN di Palangkaraya karena positif narkoba.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (22/1/2017), bocah itu berangsur membaik hari ini. Bila sebelumnya dia sangat rewel dan menderita demam tinggi, kini dia lebih tenang. Sedangkan ibunya, Rusneli, masih sering berhalusinasi.

BNN Kalimantan Tengah menangkap pasangan Rusneli dan Deni Hidayat Kamis lalu, dan seorang pria lain yang dikenal sebagai Babe, saat sedang mengkonsumsi narkoba di sebuah kios di Jalan Cilik Riwut, Palangkaraya.

Saat itu, petugas BNN menemukan uang diduga hasil penjualan narkoba dan 8 paket narkoba jenis sabu-sabu seberat total 5,5 gram.

Deny Hidayat ditetapkan sebagai tersangka pengedar narkoba, sedangkan istrinya, Rusneli direhabilitasi di bawah pengawasan BNN.

Saat diperiksa, putri Rusneli dan Deni Hidayat, Asih, ternyata juga positif narkoba. Rupanya Rusneli dan Deni sering mengkonsumsi narkoba dalam satu ruang dengan sang anak. Asih juga terpapar narkoba melalui pemberian air susu ibu (ASI) oleh Rusneli yang pengguna aktif narkoba.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.