Sukses

VIDEO: Pelaminan Kebanjiran, Pesta Pernikahan Warga Tuban Bubar

Para tamu undangan yang telanjur datang terpaksa menerobos genangan air.

Liputan6.com, Tuban - Sebagian wilayah Kecamatan Parengan, Tuban, Jawa Timur, Minggu siang (22/1/2017) masih digenangi banjir akibat luapan Sungai Kening.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (22/1/2017), ratusan rumah tergenang, daerah terparah dilanda banjir adalah Desa Brangkal, Margorejo, Suciharjo, Cengkong, Parangbatu dan Desa Selogabus.

Akibat banjir ini, aktivitas warga terhambat. Seperti warga yang sedang menggelar pesta pernikahan terpaksa membubarkan pesta lebih awal dari rencana, karena pelaminan dan rumahnya tergenang.

Para tamu undangan yang telanjur datang terpaksa menerobos genangan air, sebab seluruh akses jalan telah tergenang hingga setengah meter.

Selain merendam rumah-rumah, banjir juga menggenangi jalan-jalan serta areal persawahan. Sejumlah warga terpaksa jalan kaki untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Banjir akibat luapan Sungai Kening biasanya tidak berlangsung lama. Hanya satu atau dua hari, namun jika hujan lebat terus mengguyur, tak hanya makin lama, banjir juga meluas dan menimbulkan kerusakan lebih buruk.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.