Sukses

VIDEO: Relawan Evakuasi Korban Banjir Samarinda

Ketinggian air menggenangi jalan mencapai 50 sentimeter. Beberapa pengendara yang nekat menerobos banjir terpaksa mendorong motornya.

Liputan6.com, Samarinda - Sejumlah relawan berjibaku membantu warga korban banjir di Samarinda, Kalimantan Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (23/1/2017), banjir juga mengakibatkan ratusan kendaraan dari luar dan dalam kota terjebak kemacetan panjang karena jalan tergenang air.

Ketinggian air yang menggenangi jalan mencapai 50 sentimeter. Beberapa pengendara sepeda motor yang nekat menerobos banjir terpaksa mendorong motornya karena mogok mesin.

Sementara, puluhan relawan gabungan yang terus berjibaku menolong warga korban banjir menggunakan perahu karet para relawan berupaya mengevakuasi warga terutama kalangan wanita dan anak-anak.

"Kita menurunkan boat tanpa mesin. Untuk membantu warga yang rumahnya tergenang atau jalan rumahnya yang tergenang air. Kita membantu mulai dari depan gang hingga depan rumah" ujar Pandu Samudra, salah satu relawan

Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Samarinda diperkirakan masih akan terus melanda. Salah satu penyebabnya, sistem drainasenya tidak berfungsi sehingga menjadi langganan banjir.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.