Sukses

Jendela Dunia: Trump Sesumbar Jadi Presiden AS 2 Periode

Trump mengatakan akan membuat hal-hal menakjubkan dalam 8 tahun ke depan.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Baru dua hari menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, Donald Trump sudah yakin akan menjabat selama 8 tahun atau dua masa jabatan. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (23/1/2017).

Dalam sebuah acara pelantikan staf seniornya, Trump mengatakan akan membuat hal-hal menakjubkan dalam 8 tahun ke depan. Salah satu hal yang dilakukan Trump usai dilantik, mengangkat menantunya Jared Kushner sebagai penasihat senior.

Selain itu, Trump juga mengangkat Omarosa Manigault, salah satu mantan kontestan The Apprentice sebagai staf kepresidenan.

Di China, 19 gedung bertingkat di kawasan pusat Kota Wuhan, Provinsi Hubei luluh lantak dalam tempo 19 detik. Penghancuran secara simultan ini dilakukan menggunakan 5 ton bahan peledak.

Agar penghancuran aman, bahan peledak diatur sedemikian rupa hingga prosesnya hanya beberapa detik saja.

Sementara itu, kebakaran melanda sebuah pabrik di Kota Arida, Jepang. Akibat kebakaran pabrik milik perusahaan Energi Tonen General Sekiyu ini, sekitar 3.000 orang yang tinggal di sekitar pabrik diperintahkan mengungsi.

Di Australia, seorang aktor tewas di lokasi syuting saat pengambilan gambar untuk sebuah video klip musik salah satu band. 

Polisi menyatakan, insiden tersebut terjadi dalam adegan menembak yang melibatkan beberapa aktor. 

Polisi juga belum merilis nama aktor yang tewas akibat terluka akibat ditembak di dada. Begitu pula nama grup musik yang video klipnya tengah dibuat. 


Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.