Sukses

VIDEO: Anak Tukang Cobek Terima Beasiswa hingga Perguruan Tinggi

Anak tertua tukang cobek mendapat beasiswa penuh dari tokoh masyarakat asal Bandung Barat.

Liputan6.com, Bandung - Tajudin, tukang cobek yang divonis bebas dan keluarganya merasa terharu karena anak tertuanya mendapatkan beasiswa dari tokoh masyarakat asal Bandung Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (23/1/2017), Lilis Suryani yang kini duduk di bangku kelas 1 SMK di Padalarang akan mendapat beasiswa penuh hingga tamat perguruan tinggi.

Sementara itu, meski kini sudah menghirup udara bebas sejak 12 Januari lalu, persoalan Tajudin belum selesai. Setelah divonis bebas oleh Pengadilan Negeri Tangerang Selatan, jaksa mengajukan banding atas kasus dugaan eksploitasi anak.

"Saya yakin kepada Yang Maha Kuasa. Saya kan orang kecil, pinginnya enggak usah sampai kasasi, lepaskan saya. Karena saya orang baik-baik, orang susah, jangan ditambah lagi susah, " ucap tajudin.

Sambil menunggu kasusnya bergulir, Tajudin kembali menggeluti profesinya membuat cobek di kampungnya di Bandung Barat, Jawa Barat. 

 

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.