Sukses

Kilas Pilkada: Khotbah Jumat, Cara Baru Sosialisasi Pilkada Pati

Kerja sama menyosialisasikan Pilkada Serentak 2017 dilakukan berupa penyampaian materi sosialisai pilkada pada saat khotbah Jumat.

Liputan6.com, Pati - Sosialisasi pilkada terus dilakukan untuk meminimalisir golput pada Pilkada Serentak 2017 yang akan digelar 15 Februari mendatang.

Terobosan baru pun dilakukan oleh KPU Pati, Jawa Tengah, yaitu dengan menggandeng Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Kerja sama yang dilakukan berupa penyampaian materi sosialisai pilkada pada saat khotbah Jumat. Berita ini mengawali Kilas Pilkada yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (24/1/2017).

Sementara itu, KPUD Kabupaten Buleleng, Bali menemukan 888 surat suara yang rusak. Dari total 600.492 surat suara yang telah selesai dilipat, kerusakan surat suara umumnya dikarenakan robek, terkena bercak tinta atau kotor.

Menanggapi hal ini pihak KPUD akan menghubungi pihak percetakan dan segera mengganti seluruh surat suara yang rusak.

Di Salatiga, Jawa Tengah, bermacam cara dilakukan KPU setempat untuk meningkatkan partisipasi angka pemilih. Pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota pada 15 Februari mendatang dilakukan sosialisasi kepada karyawan perusahaan yang ada di Salatiga.

Ini dilakukan karena katerbatasan waktu para karyawan yang bekerja dengan sistem shift, sehingga menyebabkan minimnya informasi mengenai pilkada yang diterima.

 

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.