Sukses

VIDEO: Pengakuan Mahasiswa UII Sebelum Meninggal

Sementara Rektor UII Yogyakarta membekukan segala kegiatan Mapala.

Liputan6.com, Sleman - Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta membekukan segala kegiatan mahasiswa pecinta alam (Mapala). Hal ini menyusul, tewasnya tiga mahasiswa usai mengikuti kegiatan Mapala di Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (25/1/2017), selain Mapala, kegiatan lain yang dilakukan di luar ruangan juga dilarang. Kini pihak universitas tengah mendalami pengakuan para peserta.

Tiga mahasiswa yaitu Ilham Nur Padmi, Muhammad Fadhli dan Syaits Asyam meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan Mapala UII di Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah. Menurut Syafii, ayah Ilham Nur Padmi, sebelum meninggal anaknya mengaku telah dianiaya.

"Kan anak saya juga sudah menelepon saya karena disiksa sebelum meninggal. Dipukuli, saya tidak tahu persis yang dipukul mana, cuma dipukuli gitu," terang Syafii, ayah Ilham Nur Padmi.

Jenazah ketiganya sudah diautopsi untuk mengetahui pasti penyebab kematian Ilham, Fadli dan Syaits. Sementara lima orang mahasiswa lainnya hingga kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.