Sukses

VIDEO: Temui BJ Habibie, Ahok - Djarot Bahas Ini

Ahok dan Djarot menemui mantan Presiden BJ Habibie pada Rabu malam, 25 Januari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat mendatangi kediaman mantan Presiden BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu malam, 25 Januari 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (26/1/2017), setelah menunggu sesaat, BJ Habibie menemui keduanya di ruangan belakang rumah dengan suasana penuh keakraban. Mereka kemudian melanjutkan perbincangan secara tertutup.

Usai bertemu sekitar satu setengah jam, Ahok dan Djarot menyatakan, mereka bersama BJ Habibie membahas sejumlah hal. Di antaranya bagaimana membangun Indonesia, termasuk Jakarta, yang berkeadilan sosial.

Selain itu, mereka juga diberi masukan dalam menghadapi Pilkada DKI serta menjauhkan unsur SARA.

"Beliau konsen betul jauhkan permasalahan seperti ini dengan unsur SARA," kata Djarot.

Sedangkan menurut Ahok, kedatangannya adalah untuk memenuhi janji pada BJ Habibie untuk menemuinya.

"Sebelum beliau ke Jerman ketemu minta masukan, beliau bilang tiga bulan. Nah, kalau kembali (Habibie) kita akan datang lagi," tutur Ahok.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.