Sukses

VIDEO: Donald Trump Bangun Tembok Amerika Serikat-Meksiko

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump merealisasikan janji kampanyenya membatasi imigran di Amerika Serikat dengan membangun tembok.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mulai merealisasikan janji kampanyenya membatasi imigran di Amerika Serikat. Lewat keputusan presiden, Trump siap membangun tembok di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (26/1/2017) Presiden Donald Trump telah menandatangani dua keputusan presiden soal peningkatan keamanan di perbatasan dan pengetatan imigrasi.

Peningkatan keamanan perbatasan ini mencakup pembangunan tembok penghalang sepanjang 3200 kilometer. Pembangunan tembok ini berada di perbatasan Meksiko-Amerika Serikat dan penambahan ribuan staf penjaga perbatasan.

Terkait pengetatan imigrasi, Trump memerintahkan penghentian arus pengungsi ke Amerika Serikat dan penghentian visa bagi enam negara Timur Tengah serta Afrika hingga proses pemeriksaan dibuat lebih ketat. Keputusan ini dinilai Trump bakal mengurangi jumlah imigran ilegal dan melindungi Amerika dari ancaman terorisme.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.