Sukses

Kilas Pilkada : 811 Ribu Surat Suara Tiba di Gorontalo

811 ribu lembar surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Gorontalo yang dicetak di Makassar telah tiba di enam kabupaten kota.

Liputan6.com, Gorontalo - Sebanyak 811 ribu lembar surat suara , pemilihan gubernur dan wakil gubernur Gorontalo yang dicetak di Makassar telah tiba di enam kabupaten kota di Gorontalo pada Kamis dini hari tadi.

Surat suara dibawa lewat jalur darat ini dikawal ketat kepolisian. Petugas KPU akan menyortir surat suara rusak. Berita ini mengawali Kilas Pilkada yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (26/1/2017).

Sementara itu, jajaran TNI menggelar apel Komandan Satuan TNI tahun 2017 di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong Depok Jawa Barat.

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo menyatakan kesiapannya membantu kepolisian mengamankan pilkada serentak di seluruh Indonesia. Jendral Gatot Nurmantyo akan menindak tegas siapapun yang mengganggu jalannya pemilu kepala daerah ini.

Beralih ke Jawa Tengah, KPUD Banjarnegara, Jawa Tengah menjaga ketat dan mengawasi proses pelipatan surat suara pilkada serentak.

Seluruh petugas diwajibkan memotong kuku massal guna menghindari kerusakan surat suara saat proses melipat. 50 orang dipekerjakan untuk melipat 800ribu surat suara yang akan disebar ke 1742 TPS.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.