Sukses

Jendela Dunia: Uji Coba Bus Tanpa Sopir di Prancis

Kota Paris menguji coba bus tanpa sopir yang akan membawa penumpang bepergian antardua stasiun kereta Lyon dan Austerlitz di Paris.

Liputan6.com, Paris - Kota Paris menguji coba bus tanpa sopir yang akan membawa penumpang bepergian antardua stasiun kereta Lyon dan Austerlitz di Paris. Bus ini beroperasi tujuh hari seminggu secara gratis. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (26/1/2017).

Uji coba minibus EZ10 bisa membawa enam penumpang dimulai sejak Senin kemarin hingga awal April mendatang. Bus ini dilengkapi dengan GPS.

Sementara itu, warga di kawasan timur dan barat daya China menyambut Tahun Baru China dengan berbagai acara tradisional. Suku Tuija di Guizou, China Barat Daya menggelar pesta dengan meja panjang.

Lalu acara makan bersama dihibur dengan aksi panjat anak tangga yang terbuat dari parang. Pesta makan ratusan keluarga juga dilakukan di Kota Lingyang, provinsi Anhui di China sebelah timur.

Dua orang petugas pembersih jendela tergantung di dinding luar lantai 12 Bank Prosperity di Dallas Utara, Amerika Serikat Rabu waktu setempat.

Kecelakaan ini terjadi setelah salah satu tali dari gondola lepas. Setelah satu jam, tim pemadam kebakaran akhirnya berhasil menyelamatkan kedua pekerja.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.