Sukses

VIDEO: Pesawat Jatuh Saat Perayaan Hari Nasional Australia

Video amatir merekam detik-detik jatuhnya pesawat ringan milik Australia jatuh ke Sungai Swan di Perth.

Liputan6.com, Sydney Dua orang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat ringan ke Sungai Swan di Perth, Australia, Kamis (26/1/2017). Kecelakaan tersebut terjadi saat perayaan Hari Nasional Australia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (26/1/2017), dalam video amatir seorang warga Perth menunjukkan detik-detik di mana pesawat mendarat menghantam sungai.

Kemudian, diikuti sejumlah kapal yang segera menuju tempat jatuhnya pesawat untuk menyelamatkan korban.

Polisi Air Perth menyatakan pilot dan seorang penumpang yang berada di dalam pesawat ditemukan tewas.

Akibat kecelakaan pesawat ini pertunjukan kembang api tahunan di Kota Perth dibatalkan. Meski diperkirakan pertunjukan itu akan menarik 300 ribu pengunjung.

Sementara itu, perayaan Hari Nasional Australia di Sydney berlangsung meriah. Peringatan yang dipusatkan di kawasan pelabuhan kota itu dimeriahkan dengan pesta kembang api.

Hari Nasional Australia dirayakan memperingati kedatangan armada kapal Inggris pertama kali di daratan Australia pada 26 Januari 1788. Meski, saat itu, daratan Australia sudah didiami oleh suku asli Aborigin.

Oleh sebagian suku asli Australia perayaan ini tak dianggap sebagai perayaan yang layak sebagai Hari Nasional. Mengingat dampak masuknya koloni Inggris yang menyingkirkan suku Aborigin sebagai penduduk asli Australia.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.