Sukses

VIDEO: Rektor UII Yogyakarta Mundur Pasca-Kasus Diksar Maut

Rektor UII Yogyakarta mundur sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kematian tiga mahasiswanya.

Liputan6.com, Jakarta Menristekdikti Muhammad Nasir berkunjung ke Kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta di kawasan Sleman. Kunjungan ini terkait kematian tiga mahasiswa UII Yogyakarta saat mengikuti pendidikan dasar (Diksar) mahasiswa pecinta alam (Mapala) di Karang Anyar, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (27/1/2017), usai menggelar rapat tertutup dengan jajaran rektorat UII dan Kopertis wilayah Yogyakarta, Menristek langsung menggelar konferensi pers.

Atas tragedi yang terjadi, rektor UII Yogyakarta Harsoyo menyatakan mundur dari posisinya. Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kematian yang dialami tiga mahasiswanya.

Menristekdikti Muhammad Nasir sangat menghargai keputusan Harsoyo untuk mundur. Ia pun berharap sikap ini bisa menjadi contoh bagi perguruan tinggi lain.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.