Sukses

Jendela Dunia: Iris Mittenaere Jawara Miss Universe 2016

Untuk runner up dan juara ketiga Miss Universe dimenangkan Miss Haiti Raquel Pelissier (25) dan Miss Colombia Andrea Tovar (23).

Liputan6.com, Prancis - Miss Prancis Iris Mittenaere dinobatkan sebagai Miss Universe 2016 dalam kontes yang berlangsung di Manila, Filipina. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (30/1/2017). 

Mahasiwa kedokteran gigi berusia 23 tahun ini berhasil menyisihkan 86 kontestan lain termasuk kontestan asal Indonesia Kezia Warouw.

Sedangkan untuk runner up dan juara ketiga Miss Universe dimenangkan Miss Haiti Raquel Pelissier (25) dan Miss Colombia Andrea Tovar (23).

Beralih ke Malaysia. Otoritas Malaysia memperluas pencarian terhadap enam orang korban termasuk lima turis asal China yang hingga kini masih belum ditemukan. Mereka menjadi korban kapal tenggelam di perairan Pulau Kalimantan.

Sebanyak 22 orang berhasil diselamatkan, sementara tiga turis China tewas. Selain memperluas wilayah pencarian hingga empat kali lipat, Malaysia juga bekerjasama dengan Brunai yang mengerahkan pesawat pencari.

Sementara itu, warga Kota Portezuelo, Cile mulai mengungsi dari rumah mereka akibat kebakaran hutan yang terus meluas mendekati tempat tinggalnya.

Bantuan internasional untuk memadamkan kebakaran hutan Cile belum banyak membuahkan hasil. Sampai hari Minggu, 29 Januari 2017, kebakaran hutan Cile telah menghanguskan lebih dari setengah juta hektare lahan dengan 118 titik api.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.