Sukses

VIDEO: Baru Lahir, Bayi Silvia Tinggal di Gubuk Bau Kambing

Bayi Silvia yang tinggal di gubuk dengan atap bocor, kini menderita sakit paru-paru.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Gubuk yang tak utuh lagi dindingnya menjadi tempat suami istri Didin dan Yani tinggal bersama dua anak mereka, Abdul Wahab yang berusia enam tahun dan bayi bernama Dewi Silvia yang baru berusia beberapa minggu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (30/1/2017), di dalam gubuk warga Kampung Nangorak, Desa Margalaksana, Kecamatan Salawu, Tasikmalaya, Jawa Barat ini, hanya ada sebuah kasur untuk tidur. Itupun satu ruangan dengan dapur.

Aroma kotoran kambing pun menyeruak masuk karena gubuk bersebelahan dengan kandang kambing.

Penghasilan Didin sebagai buruh serabutan dan upah dari mengurus kambing milik warga, tak cukup untuk menghidupi keluarganya. Apalagi anak keduanya baru saja lahir.

Sang bayi yang tinggal di gubuk reot dengan atap bocor tanpa listrik itu, kini menderita sakit paru-paru. Agar sakit putrinya tidak semakin parah, Didin menitipkan kepada sang adik.

"Ada aja atapnya yang bocor, yang bolong juga banyak. Saya tidak punya kartu Jamkesmas atau KIS (Kartu Indonesia Sehat), tidak tahu soal itu," ucap Didin.

Didin dan Yani hanya bisa berharap ada bantuan pemerintah, terutama untuk jaminan kesehatan bagi keluarga mereka.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.