Sukses

VIDEO: Aksi Tebar Pesona Cagub DKI di Pulau Seribu

Anies Baswedan mengunjungi Kepulauan Seribu bersama istri. Anies berjalan di Jembatan Cinta, tepatnya di Pulau Tidung.

Liputan6.com, Jakarta - Kepulauan Seribu menjadi perhatian cagub dan cawagub DKI beberapa minggu sebelum Pilkada Serentak 2017. Masing-masing kandidat lancarkan aksi tebar pesona untuk meraup suara di satu-satunya Kabupaten Administratif di DKI Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (31/1/2017), cagub Anies Baswedan mengunjungi Kepulauan Seribu bersama istri. Anies berjalan di Jembatan Cinta, tepatnya di Pulau Tidung.

Menurut Anies, Pulau Tidung memiliki berbagai macam potensi wisata laut. Bahkan dapat dijadikan seperti Maladewa.

"Saya pernah ke Maladewa menyaksikan dari dekat. Nggak kalah kok tempat ini," ungkap Anies.

Aksi tebar pesona pada masyarakat Pulau Seribu juga dilakukan pasangan cagub Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Kedatangan Agus yang didampingi istri Anissa Pohan disambut antusias warga.

"Aku pernah datang ke Pulau Seribu dan mendirikan sekolah namanya Sekolah Satu Atap. Waktu pembinaan kependudukan aku keliling, pakai kapal yang kelotok-kelotok," ujar Sylviana Murni.

Dua bulan berlalu, giliran Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menyapa warga, Senin petang kemarin. Ahok mengunjungi tempat rekreasi paling terkenal di Pulau Tidung, yaitu Jembatan Cinta.

Ahok berjanji bila kembali terpilih memimpin Jakarta, maka ia akan memprioritaskan penyelesaian masalah air minum.

"Yang saya lihat yang perlu dikembangkan adalah air laut menjadi air siap minum," jelas Ahok.

 Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.