Sukses

Segmen 2: Ketua MUI di Sidang Ahok hingga Pelaporan Balik Saksi

Ketua Umum MUI mengaku tidak menonton utuh video pidato Ahok. Sementara LPSK minta polisi profesional sikapi pelaporan balik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengaku tidak menonton secara utuh video pidato kasus dugaan penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ma'ruf Amin diperiksa sebagai saksi bersama 4 orang lainnya yang dihadirkan jaksa penuntut umum dalam sidang Ahok.

Sementara itu, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) meminta polisi adil dan profesional menyikapi praktik pelaporan balik para pelapor sejumlah kasus terkait penodaan agama dan kepentingan politik pilkada, juga pelaporan balik sejumlah saksi di pengadilan dengan tuduhan kesaksian palsu yang dinilai menjadi modus pembungkaman terhadap masyarakat yang akan melaporkan tindak pidana dan bersaksi di pengadilan.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.