Sukses

VIDEO: Pesawat Dievakuasi, Bandara Adisutjipto Kembali Dibuka

Bandara Adisutjipto Yogyakarta ditutup selama 14 jam.

Liputan6.com, Sleman - Bandara Adisutjipto Yogyakarta kembali beroperasi, Kamis sore (2/2/2017) setelah evakuasi Pesawat Boeing 737 maskapai Garuda Indonesia, yang keluar landasan Rabu malam lalu selesai dilakukan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (2/2/2017), evakuasi dilakukan menggunakan peralatan pengangkat pesawat berbentuk balon yang didatangkan dari Surabaya dan Jakarta.

Bandara Adisutjipto pun sejak Kamis sudah dipenuhi para calon penumpang dari berbagai maskapai penerbangan. Mereka mengurus penjadwalan ulang penerbangan.

Selama penutupan Bandara Adisutjipto Yogyakarta selama 14 jam, maskapai Garuda Indonesia mengalihkan penerbangan ke Bandara Adisumarmo Solo.

Pesawat boeing 737 milik maskapai Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 258 rute Jakarta-Yogyakarta tergelincir di landasan pacu Bandara Adisutjipto, Rabu malam, pukul 19.50 WIB. Posisi pesawat berada di luar lintasan.

Sementara sayap kanan pesawat menyentuh tanah, akibat roda kanan pesawat patah. Pihak Garuda Indonesia menyatakan pesawat tergelincir karena landasan pacu yang licin akibat hujan deras. Pesawat membawa 115 penumpang dan lima awak pesawat yang seluruhnya selamat.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.