Sukses

VIDEO: Rekaman Razia Lalin Buatan Mahasiswa Ini Viral di Medsos

Dalam 3 hari saja 1 juta pengguna media sosial sudah melihatnya.

Liputan6.com, Madiun - Selama 4 hari belakangan, Husain Fata Mizani, pemuda asal Desa Jetis, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, mendadak dikenal, khususnya oleh netizen.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (3/2/2017), Aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ini menjadi perbincangan banyak orang setelah video razia Polisi Lalu Lintas Resor Madiun Kota yang diunggahnya melalui akun Facebook, menjadi viral.

Dalam 3 hari saja, sedikitnya 1 juta pengguna media sosial (Medsos) sudah melihatnya.

Menurut Husain, rekaman video razia ini diambil di Jalan Agus Salim di Kota Madiun. Video berdurasi sekitar 7 menit ini diunggah di akun Facebook miliknya, 30 Januari 2017 lalu.

Husain tak pernah menyangka videonya menjadi viral. Ia hanya ingin menunjukkan jarak papan pemberitahuan adanya razia yang tidak dianggap tidak sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor 80 tahun 2012, di mana jarak minimal 25 meter.

Polres Madiun Kota pun menanggapi positif kritik yang dilakukan oleh Husain.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.