Sukses

VIDEO: Pertemuan Ulama MUI Bahas Sikap Ahok Terhadap Ma'ruf Amin

Sementara saat ini Sekretaris Komisi Fatwa fokus meredam emosi para ulama seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar pertemuan di sebuah rumah makan di Jakarta Pusat, Kamis malam, 2 Februari 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (3/2/2017), pertemuan itu menyikapi perlakuan Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin, yang dihadirkan sebagai saksi persidangan kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok, Selasa, 31 Januari 2017.

Selain Ma'ruf Amin, konsolidasi ini juga dihadiri Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, serta Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Asrorun Ni'am.

Meski belum bisa memastikan langkah apa yang akan diambil, menurut Asrorun Ni'am, pihaknya saat ini masih fokus meredam emosi para ulama seluruh Indonesia, di antaranya warga NU dan juga Muhammadiyah terkait perlakuan Ahok dalam sidang Selasa lalu.

Dalam pertemuan semalam, Ma'ruf Amin belum bisa memberikan keterangan kepada para wartawan karena kelelahan.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.