Sukses

VIDEO: 3 Artis Wanita Ini Berjuang Lawan Kanker Mematikan

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah artis wanita pendertita kanker kini tengah berjuang melawan penyakit mematikan tersebut. Mulai dari Julia Perez, Ria Irawan hingga aktris senior Yana Zein. Lalu, bagaimana perjuangan para artis tersebut dalam melawan penyakit yang dideritanya?

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (3/2/2017), kanker serviks yang diderita Julia Perez atau Jupe dikabarkan sudah masuk stadium empat. Untuk mengobati penyakitnya, Jupe juga pernah berobat hingga ke Singapura.

Biaya pengobatan yang tak murah membuat Jupe menjual sejumlah harta bendanya. Namun, di penghujung 2016, kanker yang diderita Jupe disebut makin serius.

Berbeda dengan Jupe, Ria Irawan sempat didiagnosis menderita kanker getah bening stadium tiga. Setelah menjalani satu sesi kemoterapi, sel-sel kanker yang menyerang tubuhnya pun mulai menurun.

Sebelum kemoterapi berakhir, Ria memeriksa darah tumor marking untuk memantau kondisi tubuh dari dalam dan memastikan tak ada lagi sel tumor atau kanker tersisa. Meski dinyatakan sehat, Ria tetap menyelesaikan sesi perawatan yang terdiri dari enam kali kemoterapi.

Selain Jupe dan Ria Irawan, kabar mengejutkan juga datang dari aktris senior Yana Zein yang muncul dengan kondisi sangat memprihatinkan. Bintang sinetron itu dikabarkan tengah mengidap kanker payudara stadium empat.

Yana kini hanya bisa terbaring lemah di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan. Tangan dan kakinya mengalami pembengkakan, sedangkan rambut di kepalanya sama sekali tak bersisa. Selama di rumah sakit, Yana harus menjalani enam kali kemoterapi.

Kanker memang mematikan, namun bukan berarti tak bisa disembuhkan. Untuk mencegah kanker juga bisa dilakukan sejak dini. Mulai dengan memeriksakan risiko keturunan, menjaga gaya hidup hingga rutin berolahaga.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.