Sukses

VIDEO: Pelatihan Beruk Pemetik Kelapa di Padang Pariaman

Melalui arahan sang pelatih, para beruk belajar melepaskan buah kelapa dari tangkainya.

Liputan6.com, Padang Pariaman - Di Padang Pariaman, Sumatera Barat, beruk atau sejenis kera bertugas sebagai pemetik buah kelapa. Namun, kepandaian beruk memetik kelapa bukan bawaan sejak lahir, tapi harus mengikuti pelatihan khusus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (3/2/2017), sebelum belajar bagaimana cara memetik buah kelapa, beruk diberi sarapan terlebih dulu. Hal ini agar saat menerima pelatihan tingkah para beruk tidak menjengkelkan.

Melalui arahan sang pelatih, mereka belajar melepaskan buah kelapa dari tangkainya. Seperti, menggigit tangkai buah atau memutar buah dengan kaki dan tangannya.

Namun demikian, butuh kesabaran luar biasa dari sang pelatih agar para beruk atau kera bisa terlatih. Para beruk pun harus belajar sekitar tiga bulan sampai satu tahun untuk bisa bekerja memetik buah kelapa.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.