Sukses

Jendela Dunia: 12 Jam Ditimpa Reruntuhan, Nenek 63 Tahun Selamat

Liputan6.com, China - 12 jam tertimpa bangunan ambruk, seorang nenek berusia 63 tahun di Zhejiang, China diselamatkan dari bawah puing bangunan setelah ia berhasil menelepon putrinya.

Ambruknya bangunan tersebut membuat lima orang tewas dan menyebabkan sejumlah orang lainnya terperangkap. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (3/2/2017).

Sementara itu, cuaca buruk di Spanyol membuat pemerintah setempat mengeluarkan peringatan bahaya di sepanjang pesisir Galicia.

Cuaca buruk disebabkan badai kuat yang membawa hujan, angin kencang, dan ombak hingga setinggi 11 meter di beberapa wilayah. Diperkirakan pada Kamis mendatang waktu setempat, kecepatan angin akan bertambah hingga lebih dari 100 kilometer per jam.

Beralih ke Korea Selatan, pejabat Korsel, pada hari ini menolak tim penyelidik yang hendak memeriksa rumah milik Presiden Park Geun Hye, Blue House.

Rumah itu hendak diperiksa terkait beberapa peristiwa yang menyebabkan Park dimakzulkan pada Desember tahun lalu.

Meski Park bersedia diperiksa, kantor presiden menolak karena ada hukum yang melarang pemeriksaan lokasi yang mengandung rahasia negara.

Adapun dari Bukares, Rumania, ribuan warga berunjukrasa memprotes peraturan darurat mengenai UU korupsi. Unjuk rasa yang telah memasuki hari ketiga tersebut menolak revisi UU antikorupsi yang menurunkan standar jumlah penyalahgunaan dana yang bisa dikategorikan korupsi.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

Artikel Selanjutnya
Perumahan 2 Lantai Polandia Ambruk, 3 Orang Tewas Tertimbun
Artikel Selanjutnya
Jendela Dunia: Kebakaran Runtuhkan Jembatan Layang di Atlanta AS