Sukses

VIDEO: Istana Minta SBY Buka Sosok Penghalang Temui Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan dirinya dihalang-halangi bertemu dengan Presiden Jokowi. Pernyataan itu disampaikan SBY saat menjelaskan ke publik soal isu teleponnya kepada Ketua MUI Ma'ruf Amin yang ia duga disadap.

Menanggapi tudingan itu, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi pun menampiknya. Johan Budi meminta SBY lebih baik menyebut siapa orang yang dimaksud.

"Saya menyarankan kepada Pak SBY disebut saja siapa yang dimaksud menghalang-halangi. Setahu saya tidak ada. Yang kedua, tentu Presiden tidak bisa kalau sudah memutuskan untuk bertemu, gitu misalnya, kemudian ada yang menghalang-halangi," kata Johan Budi seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (3/2/2017).

Senada dengan pernyataan Jokowi, pihak Istana kembali meminta SBY menyampaikan permohonan pertemuan melalui Kementerian Sekretaris Negara. Kemudian, permintaan itu akan disampaikan kepada Jokowi untuk selanjutnya menentukan waktu pertemuan keduanya.

SBY dan Jokowi sebenarnya sudah beberapa kali bertemu secara khusus. Saat pelantikan Jokowi sebagai presiden, pisah sambut dengan SBY di Istana Kepresidenan, juga saat Jokowi menghadiri Kongres Partai Demokrat di Bali.

Selain soal sejumlah orang yang disebut menghalangi pertemuan SBY dengan Jokowi, reaksi saat terkena isu penyadapan antara keduanya juga menjadi perhatian publik. Di dunia maya, cuplikan reaksi Jokowi yang dengan santai menanggapi isu penyadapan pun segera beredar.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

Artikel Selanjutnya
Kata Jusuf Kalla Soal Usul SBY Tentang Klub Presiden
Artikel Selanjutnya
Wapres JK: Pertemuan SBY - Jokowi Klarifikasi yang Mengganjal