Sukses

Destinasi: Palestina, Wisata di Tanah Para Nabi

Liputan6.com, Jerusalem - Kota Jeriko di Palestina menjadi kota tertua di muka Bumi. Selain itu, di kota ini juga terdapat bukit di mana Nabi Isa pernah digoda iblis yaitu Bukit Godaan

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (4/2/2017), kedatangan wisatawan, terutama dari negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam, menjadi mata pencaharian warga Jeriko. Jadi jangan heran jika mereka bisa berbahasa Indonesia.

Perjalanan berlanjut ke destinasi utama di Palestina yaitu Kompleks Masjidil Aqso di Kota Tua Jerusalem. Namun ironisnya, kawasan ini juga berada di bawah bayang-bayang tentara Israel.

Menelusuri Kota Tua Jerusalem, bangunan-bangunan dengan arsitektur Timur Tengah berjejer di sepanjang jalan yang sempit. Sedangkan bagi Anda yang datang di bulan Desember atau Januari jangan lupa siapkan pakaian hangat.

Masuk ke Kompleks Masjidil Aqso, hati pun bergetar. Apalagi saat menginjakkan kaki di masjid suci ketiga umat muslim setelah Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Kota Madinah, Arab Saudi.

Di tempat ini kita bisa melihat Dome of The Rock yang dipercaya sebagai tempat Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan Miraj menuju langit ketujuh. Selain itu, ada juga Masjid Nabi Ibrahim.

Meski mendebarkan, destinasi di Palestina tentu layak jadi pilihan lokasi wisata bagi Anda. Terutama, bagi yang ingin menelusuri jejak-jejak para nabi.

Simak tayangan Destinasi Palestina selengkapnya dalam tautan ini.