Sukses

VIDEO: Hakuba, Tempat Andalan Bermain Ski di Negeri Sakura

Liputan6.com, Nagayo - Putih, dingin, namun memesona. Hamparan salju khas Desa Hakuba yang berada di lembah Pegunungan Alpen Jepang langsung menyambut kedatangan para wisatawan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (4/2/2017), pemandangan serba salju menghiasi desa yang berada di Prefektur Nagano ini. Tempat ini selalu menjadi favorit para wisatawan, baik bermain ski maupun snowboarding atau papan luncur salju.

Salah satunya adalah Resor Ski Hakuba Goryu yang memiliki fasilitas lengkap. Seperti lapangan ski bagi pemula hingga profesional, penyewaan, dan penjualan peralatan, tempat makan hingga pemberian les privat bagi para pemula.

"Kami sangat beruntung, salju tak sebanyak ini di Australia. Anak-anak juga senang," kata pengunjung asal Australia, James Macfarlane.

"Kami ingin mengembangkan beberapa fasilitas, memberikan nilai tambah bagi para pengunjung," tutur pengelola resor ski, Ito Hideki.

Di setiap musim dingin, sedikitnya 400 ribu wisatawan datang ke Hakuba yang berada 705 meter di atas permukaan laut ini. Termasuk dari Australia, Malaysia, Singapura, Indonesia dan juga negara Eropa.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.