Sukses

VIDEO: Ridwan Kamil Resmikan Skywalk Teras Cihampelas

Mulai dari kios suvenir hingga kios kuliner ada di Skywalk Teras Cihampelas.

Liputan6.com, Bandung - Teras Cihampelas kini jadi destinasi wisata baru di Kota Bandung. Sejak dibangun September 2016, hari ini Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Skywalk Teras Cihampelas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (4/2/2017), skywalk dibangun untuk mengurangi kemacetan sekaligus mengumpulkan PKL di satu area. Ada 197 kios ditata rapi di sepanjang Bandung Skywalk.

Mulai dari kios suvenir hingga kios kuliner juga ada di tempat ini. Tapi, ada satu tips dari Ridwan Kamil jika ingin ke skywalk.

"Kalau mau ke Teras Cihampelas bawa payung, oke? tapi nanti akan dibikin tempat-tempat peneduh yang secukupnya," tutur Ridwan Kamil.

Kehadiran Skywalk diharapkan dapat membawa angin segar bagi para pedagang.

"Mudah-mudahan juga prospek ke depannya bagus sesuai dengan lokasinya," kata Sarah.

Di Skywalk Teras Cihampelas ini, pengunjung juga dapat menikmati suasana Bandung di atas ketinggian 4,6 meter. Sementara untuk penyandang disabilitas, ada toilet khusus serta lift yang dapat memudahkan mereka untuk sampai ke atas.

"Dengan adanya ide Skywalk ini yang jalan bisa jadi leluasa," tutur Dani.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.