Sukses

Kopi Pagi: Menanti Silaturahmi SBY dan Jokowi

Kedua mantan presiden dan presiden Republik Indonesia ini kembali menjadi sorotan pasca sidang kedelapan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi massa terkait penistaan agama yang dituduhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada penghujung tahun lalu menjadi awal kait-mengkait nama SBY dan Jokowi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (5/2/2017), SBY dan Jokowi kembali menjadi sorotan pascasidang kedelapan Ahok pada 31 Januari 2017.

SBY kembali menggelar konferensi pers yang membantah tudingan yang terungkap dalam persidangan. Nama Jokowi kembali ikut tersangkut tatkala SBY mengeluhkan tak juga bertemu Jokowi. Kali ini SBY bahkan menyebut ada pihak istana yang menghalangi.

Juru bicara istana, Johan Budi meminta SBY segera menyebut nama tersebut diikuti pernyataan Jokowi yang kembali menegaskan dirinya siap bertemu.

Beberapa pihak mempertanyakan mengapa isu tertentu selalu dikaitkan dengan orang nomor satu di negeri ini. Di lain pihak menganggap pertemuan SBY-Jokowi penting untuk mendinginkan suasana politik.

Permintaan SBY menemui Jokowi tak luput dari perhatian publik termasuk publik dunia maya yang iseng membuat gambar lucu atau meme.

Salah satu menteri kabinet kerja menyebut pertemuan SBY dan Jokowi lebih tepat berlangsung usai pilkada DKI Jakarta demi menepis isu politis.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.