Sukses

VIDEO: Warga NU Gelar Apel di Pasuruan Terkait Sidang Ahok

Liputan6.com, Pasuruan - Sidang perkara penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama yang menghadirkan saksi Ketua MUI Ma'ruf Amin masih menyisakan ganjalan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (6/2/2017), di sejumlah tempat terjadi aksi protes dan karena peristiwa di dalam ruang sidang itu Sdianggap sebagai bentuk upaya menyudutkan ulama.

Bertempat di kantor PCNU pasuruan ribuan warga nahdliyin ambil bagian dalam apel kesetiaan kepada ulama sebagai ungkapan protes atas persidangan kasus Ahok di Jakarta.

Dalam persidangan tersebut Ahok dianggap menyudutkan dan merendahkan salah satu ulama dan sesepuh Nahdlatul Ulama, Ma'ruf Amin.

Apel diikuti sejumlah organisasi sayap NU seperti GP Anshor, Banser, Pagar Nusa serta Aliansi Pesantren Indonesia.

Menurut peserta aksi sikap dan pernyataan Ahok dan kuasa hukumnya terhadap Ma'ruf Amin telah melukai segenap warga Nahdliyin.

"Gara-gara satu orang kita menjadi pecah secara keseluruhan. Kita berdoa kepada Allah agar Indonesia ini diberikan ketenangan" Ujar KH Mohammad Imron, Ketua PCNU Pasuruan.

Mohammad Imron juga menuturkan, acara apel ini sebagai bentuk penyampaian sikap. Agar dikemudian hari tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Warga NU pun meminta hal serupa tidak boleh terulang lagi. Selain apel kesetiaan, segenap peserta juga menggelar Istigasah untuk mendoakan keutuhan NKRI.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

 

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Ma'ruf Amin Imbau Tak Ada Pengerahan Massa di Pilkada DKI
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Ribuan Warga NU Banjiri Istigasah Kubro di Sidoarjo