Sukses

VIDEO: Detik - Detik Remaja China Terlempar dari Wahana Permainan

Akibat insiden ini China memerintahkan pemeriksaan darurat pada semua wahana taman hiburan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang remaja putri di Chongqing, China tewas setelah terlempar dari sebuah wahana permainan di taman hiburan Fengdu, Jumat sore, 3 Januari 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (6/2/1017), awalnya ia terlihat masih berpegangan pada kursinya. Namun beberapa detik kemudian ia terlempar keluar wahana dan terhempas ke tanah.

Upaya pertolongan langsung dilakukan dengan melarikan remaja tersebut ke rumah sakit. Namun korban tak bisa diselamatkan dan akhirnya tewas.

Penyelidikan awal menunjukkan kecelakaan fatal ini disebabkan oleh keteledoran petugas taman hiburan yang tidak mengencangkan pengaman yang seharusnya menahan tubuh anak tersebut di kursinya.

Akibat kuatnya putaran, tali pengaman pun putus dan si anak terlempar ke luar wahana. Akibat peristiwa ini otoritas pengendalian kualitas China memerintahkan pemeriksaan darurat pada semua wahana taman hiburan di China.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.