Sukses

VIDEO: Pelajar Banjarnegara Seberangi Puing Jembatan

Liputan6.com, Banjarnegara - Para pelajar di Purwonegoro, Banjarnegara, Jawa Tengah, terpaksa menyeberangi sungai berarus deras dengan melalui jembatan yang ambruk akibat banjir bandang, meski sangat berbahaya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (6/2/2017), dibantu warga, polisi dan tentara, mereka harus sangat berhati-hati saat menyeberang karena puing-puing jembatan licin dan miring. Apalagi puing jembatan itu rawan bergerak terkena arus sungai.

Jembatan ini adalah satu-satunya jalan bagi warga Desa Petir, untuk bepergian. Jembatan ini ambruk akibat diterjang banjir bandang tiga hari lalu, menyusul hujan deras.

Warga lain Desa Petir kini juga harus melintasi puing jembatan untuk bepergian seperti ke pasar. Bila tidak, mereka harus berjalan memutar puluhan kilometer.

Banjir juga mengganggu persekolahan di Madrasah Tsanawiyah I'anatut Tholibin, Kecamatan Turi, Lamongan. Banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo menggenangi sekolah mereka dan membasahi buku-buku pelajaran sehingga untuk sementara tak bisa dipakai.

Sekolah meniadakan kegiatan belajar-mengajar hari ini, karena harus memindahkan buku-buku dan peralatan belajar lain ke tempat yang aman dari genangan air.

Simak tayangangn video selengkapnya dalam tautan ini.

Artikel Selanjutnya
3 Jembatan Darurat di Jonggol Hanyut, Aktivitas Warga Terganggu
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Jembatan Putus, Siswa SD Seberangi Sungai Deras ke Sekolah