Sukses

Jendela Dunia: Salju Longsor Tewaskan 54 Orang di Afghanistan

Liputan6.com, Kabul - Salju tebal yang turun di 22 provinsi di Afghanistan menimbulkan longsor yang menewaskan sedikitnya 54 orang dalam 3 hari terakhir.

Lebih dari 50 orang lainnya luka atau cedera akibat longsor salju. Sekitar 168 rumah juga rusak berat. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (6/2/2017).

Di Zhejiang, China, sejumlah pekerja dan pengunjung panti pijat refleksi Zuxintang di Taizhou City, Provinsi Zheciang, China terpaksa lompat dari jendela, lantaran kebakaran hebat yang terjadi Minggu sore.

Akibat kebakaran ini delapan orang tewas di lokasi dan sepuluh lainnya di rumah sakit. Sementara Belasan korban mengalami luka bakar.

Lain halnya di New York, Amerika Serikat, Nima Enayati, peneliti asal Iran, yang merupakan kandidat doktor Universitas Stanford akhirnya berhasil masuk negara adidaya ini lewat Bandara John F Kennedy.

Pekan lalu Enayati sempat ditolak masuk terkait peraturan imigrasi yang dikeluarkan Presiden Donald Trump. Enayati sebenarnya memegang visa tiga bulan untuk meneliti teknologi robot di bidang kesehatan.

Sementara itu, Rusia merayakan musim dingin dengan membuat sebuah perpustakaan dari es di atas Danau Baikal yang membeku di Kota Baikalsk.

Sebanyak 420 tembok es dibangun, lantas diukir dengan ribuan paragraf pendek, berisi cerita atau harapan dalam berbagai bahasa.

Perpustakaan es ini diperkirakan akan bertahan hingga April, sebelum nantinya meleleh.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

Artikel Selanjutnya
Pohon Ek Berusia 1.000 Tahun Selamat dari Terjangan Badai Harvey
Artikel Selanjutnya
Badai Harvey di Texas Sebabkan Banjir Besar dan Kerusakan