Sukses

Kilas Indonesia: Bom Meledak di Kuningan Berupa Paralon dan Kabel

Liputan6.com, Kuningan - Pascameledaknya sebuah bom rakitan, pada Minggu malam, 5 Januari 2017 di halaman rumah seorang warga, Polres Kuningan bersama Tim Gegana menyisir lokasi. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (6/2/2017).

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Namun warga di Dusun Kaliwon, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat menyebutkan, bom rakitan yang meledak di rumahnya berupa batangan paralon, kabel, dan tercium bau belerang dari lokasi ledakan.

Sementara itu di Makassar, Sulawesi Selatan, sopir angkutan kota dan taksi mogok beroperasi. Mereka menolak keberadaan taksi online dan kenaikan tarif STNK dan BPKB.

Akibat kejadian ini, banyak penumpang yang telantar dan sejumlah siswa harus berjalan kaki hingga 4 kilometer untuk pulang ke rumah. Bahkan seorang polwan terluka saat mengawal jalannya aksi demo para sopir. Diduga karena terkena pintu salah satu taksi.

Sedangkan di Padang, Sumatera Barat, penertiban pedagang di kawasan Pantai Purus, Kota Padang, siang tadi berlangsung ricuh.

Pedagang marah lantaran petugas Satpol PP menghancurkan taman yang mereka buat dengan biaya puluhan juta tanpa berunding dahulu. Menurut kepala Satpol PP, taman-taman ini dibongkar karena memakan badan jalan sehingga tidak menyisakan lahan untuk parkir.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

Artikel Selanjutnya
Teror Bom Kampung Melayu Jelang Pawai Obor
Artikel Selanjutnya
Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu Diduga Beli Panci di Padalarang