Sukses

VIDEO: KPU DKI Jakarta Pastikan KTP Ganda Hoax

Beredarnya isu KTP ganda jelang Pilkada DKI Jakarta membuat masyarakat resah.

Liputan6.com, Jakarta - Beredarnya KTP ganda jelang Pilkada DKI Jakarta membuat masyarakat resah. Mada, warga Jalan Lodan Raya Ancol dan Sukarno, warga Pademangan Timur, yang identitasnya merasa dipalsukan, melapor ke Polres Metro Jakarta Utara karena merasa dirugikan.

Namun, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (7/2/2017), Ketua KPU DKI Jakarta memastikan bahwa tiga KTP dengan foto yang sama tapi identitas berbeda tersebut adalah hoax.

Rapat koordinasi jelang pelaksanaan Pilkada DKI digelar di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta di kawasan Salemba, Senen, Jakarta Pusat.

Hasil rapat ini meminta seluruh pihak untuk bisa menjaga situasi yang kondusif, khususnya pada masa tenang 12 hingga 14 Februari mendatang.

Mengenai adanya isu mobilisasi massa di tanggal 12 dan 15 Februari, Kapolda meminta semua pihak dapat mematuhi aturan yang berlaku.

Sepekan ke depan warga Jakarta akan segera memilih gubernur dan wakil gubernur baru.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.