Sukses

VIDEO: Sakit, Rizieq Shihab Tak Penuhi Panggilan Polda Jabar

Rizieq Shihab mangkir dari pemeriksaan di Mapolda Jawa Barat sebagai tersangka kasus dugaan penghinaan lambang negara.

Liputan6.com, Jakarta - Kuasa hukum Rizieq Shihab mengungkapkan alasan kenapa pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu tidak bisa memenuhi panggilan Polda Jawa Barat, terkait kasus dugaan penghinaan lambang negara.

"Bukan Habib Rizieq nggak mau datang, memang Habib Rizieq lagi sakit. Mungkin kelelahan, kecapekan," jelas Kapitra Ampera, kuasa hukum Rizieq Shihab, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (7/2/2017).

Sebelumnya, pada pagi tadi, sekitar pukul 09.00 WIB, Rizieq Shihab mangkir dari pemeriksaan. Padahal Polda Jabar sudah menjadwalkan pemeriksaannya sebagai tersangka penghinaan simbol negara.

Polisi tidak tahu alasan Rizieq mangkir. Rencananya Polda Jawa Barat akan mengirim panggilan kedua pada Rabu, 8 Februari 2017.

Rizieq Shihab diperiksa sebagai saksi terlapor kasus dugaan penghinaan simbol negara yang dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri. Pada 30 Januari lalu, Polda Jabar meningkatkan status Rizieq dari saksi menjadi tersangka.

 Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.