Sukses

Kilas Pilkada: Simulasi Pilkada DKI di TPS Kebayoran Ricuh

Adegan ini bagian dari simulasi Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar pada 15 Februari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pemungutan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di TPS Kebayoran Lama, Jakarta Selatan berlangsung ricuh. Massa dari salah satu pasangan calon yang berbuat onar diamankan personel polisi.

Adegan ini adalah bagian dari simulasi Pilkada DKI Jakarta 2017. Simulasi dilaksanakan sebagai persiapan pada Pilkada Serentak di tanggal 15 Februari mendatang. Berita ini mengawali Kilas Pilkada yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (8/2/2017).

Sementara itu di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sosialisasi pilkada kepada masyarakat juga semakin gencar dilakukan. Salah satunya melalui kegiatan parade kendaraan yang dimulai dari perbatasan Kabupaten Polman dengan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Parade digelar untuk menyampaikan pesan anti-golput dan menjaga ketertiban selama pilkada berlangsung.

Di Surabaya, sebanyak 400 personel Brimob Polda Jawa Timur diberangkatkan ke Jakarta untuk membantu pengamanan pelaksanaan pilkada. Pengiriman anggota Brimob dari Polda Jatim atas permintaan Mabes Polri. Mereka akan berada di Ibu Kota hingga proses pdelantikan calon gubernur terpilih selesai dilaksanakan.

Dari Gorontalo, sebanyak 2.616 anggota penyelenggara pemilu dari tingkat desa hingga Provinsi Gorontalo menggelar parade dan apel akbar jelang Pilkada Serentak 2017.

Parade dilakukan dengan berjalan kaki sejauh 5 kilometer yang bertujuan untuk mengkampanyekan kepada warga agar menggunakan hak pilih mereka pada Rabu 15 Februari 2017 mendatang.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.