Sukses

VIDEO: Gelar Pengobatan Gratis, Pundi Amal Diserbu Warga Ambon

Selain melakukan pengobatan gratis, YPAPK juga memberikan bingkisan gratis berupa sembako kepada warga yang datang berobat.

Liputan6.com, Ambon - Dalam rangka Hari Pers Nasional ke-72, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) kembali menggelar pengobatan gratis. Kegiatan pengobatan gratis kali ini digelar di Kota Ambon, Maluku, yang menjadi lokasi perayaan Hari Pers Nasional.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (9/2/2017), dengan diangkat personel TNI, seorang nenek warga Desa Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, memanfaatkan pengobatan gratis tersebut.

Kegiatan sosial ini terselenggara berkat kerja sama antara SCTV-Indosiar dengan Bank Negara Indonesia (BNI), Kementerian Sosial, dan Kodam 16 Patimura.

Banyak warga yang datang untuk mengecek kesehatannya. Baik datang sendiri ke lokasi pengobatan maupun difasilitasi dengan kendaraan TNI.

Mereka menceritakan berbagai keluhan penyakitnya kepada petugas medis. Mulai dari sakit mata, gigi, maupun telingga, hidung, dan tenggorokan atau (THT).

Sementara Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang hadir dalam acara tersebut menyambut positif pengobatan gratis ini.

"Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar untuk ke sekian kalinya menyebarkan kasih, menyebar kepedulian sosial, membangun kesetiakawanan sosial di berbagai daerah yang mungkin tidak mudah dijangkau," kata Khofifah.

Selain melakukan pengobatan gratis, YPAPK juga memberikan bingkisan gratis berupa sembako kepada warga yang datang berobat. Tak hanya itu, YPAPK juga mendatangi sekolah-sekolah untuk mengedukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.