Sukses

VIDEO: Rumah Wali Kota Kendari Dilempar Bom Rakitan

Suara ledakan dari bom rakitan sangat keras di gerbang rumah Walikota Kendari. Sehingga merusak bagian depan rumah walikota Kendari.

Liputan6.com, Kendari - Garis polisi masih terpasang di gerbang rumah Wali Kota Kendari Asrun, di Jalan Syeh Yusuf, Kelurahan Korumba usai ledakan bom. Sejumlah warga di sekitar lokasi menyaksikan aktivitas polisi yang mengamankan area ledakan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (9/2/20170), Tim Gegana bersama tim penjinak bom yang tiba di lokasi langsung turun tangan.

Warga setempat mengaku, sekitar pukul 07.30 waktu setempat, saat warga mulai beraktivitas, dikejutkan dengan suara ledakan bom sangat keras.

Kerusakan terjadi pada pintu garasi dan kaca-kaca jendela. Di bagian depan rumah, pecah berantakan. Beberapa titik dinding rumah retak-retak akibat kuatnya ledakan.

Sejauh ini polisi masih menyelidiki kasus teror bom yang menimpa rumah pribadi Wali Kota Kendari Asrun. Belum diketahui apakah aksi teror ini terkait pilkada wali kota, 15 Februari 2017. Mengingat wali kota saat ini, Asrun tak lagi maju dalam pilkada.

Namun anaknya, Adriatma Dwi Putra, yang bersiap menggantikannya dan bertarung memperebutkan kursi wali kota.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.