Sukses

Kilas Pilkada: Mobil Off Road Antar Logistik Pilkada ke Pelosok

Liputan6.com, Mamasa - KPUD Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat mulai mendistribusikan logistik pilkada di 17 kecamatan. Kondisi pegunungan yang terjal dan belum beraspal menjadi kendala saat proses distribusi.

Agar logistik pilkada dapat sampai tepat waktu hingga desa-desa terpencil, petugas menyewa mobil off road. Berita itu mengawali Kilas Pilkada yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (9/2/2017).

Di Mentawai, Sumatera Barat, pasangan calon bupati Mentawai, Yudas Sabagalet dan Kortanius, Rabu kemarin, 8 Februari 2016, menggelar kampanye akbar di Lapangan Pelabuhan Sikakap. Sedikitnya 2.000 pendukung hadir.

Sementara Paslon Cabup Rijel Samaloisa dan Binsar Saleleubaja, menggelar kampanye akbar di Pulau Siberut. Kampanye berlangsung meriah dengan suguhan hiburan dari panitia.

Lain halnya di Banten, jelang hari pencoblosan pilkada, dua pasangan calon gubernur Banten mendeklarasikan anti-politik uang.

Deklarasi anti-politik uang yang digagas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, turut dihadiri salah satu pimpinan KPK Saut Situmorang.

Sementara di Banjarnegara, Jawa Tengah, menjelang pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banjarnegara terus melakukan sosialisasi.

Kali ini KPUD Banjarnegara menyambangi sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi kepada pemilih pemula. Sosialisasi pemilih pemula ini dilakukan untuk menghindari golongan putih (golput) saat pelaksanaan pilkada.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

Artikel Selanjutnya
Kilas Pilkada: KPU Ambon Bakar 6.000 Surat Suara Rusak
Artikel Selanjutnya
Kilas Pilkada: Yogyakarta Terapkan Pilkada Berbasis Teknologi