Sukses

VIDEO: Adu Jotos Warnai Simulasi Pilkada di Tapanuli Tengah

Adu jotos Wali Kota Sibolga dengan Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah terjadi akibat permasalahan sepele.

Liputan6.com, Tapanuli Tengah Dua pejabat daerah Walikota Sibolga dan Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Sumatera Utara nyaris adu jotos hanya gara-gara persoalan sepele saat simulasi pilkada berlangsung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (9/2/2017), Syarfi Hutauruk, Wali Kota Sibolga ini terpaksa menunjukkan surat undangan setelah nyaris adu jotos dengan Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah Awaludin Rao.

Peristiwa terjadi saat pembukaan acara simulasi pilkada yang berlangsung di Lapangan Terminal Baru Pandan.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Sibolga ini merasa tersinggung atas ucapan yang dilontarkan Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah itu.

Namun, pernyataan ini dibantah keras oleh Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Awaludin Rao

"Yang saya pertanyakan hanya Pak Wali tolong kita. Bantu kami jaga proses pilkada ini berjalan dengan baik dan kondusif. Hanya itu yang saya minta. Setelah kejadian itu ia langsung memukul saya," ujar Awaludin Rao.

Meskipun acara sempat terhenti hingga beberapa jam. Acara simulasi pilkada ini tetap berlangsung di Lapangan Terminal Baru Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.