Sukses

VIDEO: Polisi dan FUI Resmi Gelar Doa Bersama di Masjid Istiqlal

Polisi dan FUI sepakat aksi bela islam digelar di Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Masjid Istiqlal yang merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara akan dijadikan pusat lokasi aksi damai 112 pada 11 Februari 2017 mendatang.

Sesuai kesepakatan antara polisi dan Forum Umat Islam (FUI) sebagai penyelenggara aksi bela islam 112 aksi itu akan digelar dalam bentuk doa bersama di Masjid Istiqlal.

Aparat kepolisian melalui Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto mengatakan bahwa format
acara adalah doa bersama sehingga warga tidak perlu khawatir dan tetap melakukan aktifitas seperti biasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (9/2/2017), polisi akan membantu pengamanan dan pengaturan lalu lintas termasuk parkir kendaraan peserta.

Terkait aksi damai 112, Menko Polhukam Wiranto menyatakan aksi 112 tidak dilarang tapi harus sesuai aturan yang berlaku.

"Sudah terlalu banyak yah pernyataan-pernyataan itu simpang siur begitu. Biar sajalah yang penting ada aturan mainnya. Saya sudah katakan, demo tidak dilarang. Tapi ada aturan main. Tatkala aturan ditabrak, berarti melawan hukum. Polisi berhak melakukan langkah-langkah yang tegas itu saja " Ujar Wiranto menuturkan

Berdasarkan poster yang banyak beredar aksi damai umat Islam pada 112 digelar dalam bentuk jalan sehat dari kawasan Monas ke Bundaran Hotel Indonesia.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.