Sukses

VIDEO: Serangan Udara Israel Tewaskan 2 Warga Palestina

Militer Israel belum memberikan pernyataan atas serangan udara ke wilayah Palestina tersebut.

Liputan6.com, Gaza - Warga Palestina di Kota Gaza memakamkan sejumlah korban serangan udara Israel. Serangan tersebut menyasar sejumlah terowongan bawah tanah di sekitar perbatasan dengan Mesir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (9/2/2017), otoritas Palestina menyatakan dua warga Gaza tewas di salah satu terowongan. Sementara, lima lainnya dikabarkan terluka.

Namun demikian, militer Israel belum memberikan pernyataan atas serangan udara tersebut. Tapi, serangan dilakukan sehari setelah militer Israel menyatakan sistem pertahanan udara mereka mencegat sejumlah roket yang ditembakkan dari Mesir ke Kota Eilat, Israel selatan. Hal ini relatif jarang terjadi.

Warga Gaza menggali terowongan ke Mesir untuk memasukkan bahan makanan dan senjata guna melawan tentara pendudukan Israel. Sebab, isolasi yang dilakukan membuat warga kesulitan mendapat makanan, air minum, dan lapangan pekerjaan.

Sebelumnya, militer Israel juga menyerang sejumlah target terkait sayap militer Hamas. Hal ini dilakukan setelah sejumlah serangan roket mencapai wilayah Israel.

Militer Israel menganggap seluruh serangan yang berasal dari wilayah Gaza dilakukan oleh sayap militer Hamas.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.