Sukses

VIDEO: Pasangan Ahok - Djarot Tempati Posisi Teratas Pilkada DKI

Liputan6.com, Jakarta - Hari-hari terakhir kampanye Pilkada DKI 2017 para calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta semakin giat kampanye mengelilingi ibukota. Para kandidat menjanjikan berbagai program untuk kemajuan Jakarta. Namun, beberapa survei menyebutkan pasangan Ahok - Djarot unggul dari dua pesaingnya.

Sejak masa kampanye hingga saat ini, hasil survei dari sejumlah lembaga survei menunjukkan adanya pemilih-pemilih yang sudah mantap dan yakin dengan pilihannya. Serta masih ada pemilih yang masih berpeluang berubah pilihan dalam kondisi mengambang atau swing voters.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (10/2/2017), berdasarkan survei SMRC periode 14 hingga 22 Januari 2017 pasanganAhok - Djarot berada di posisi pertama diengan elektabilitas 34,8 persen. Disusul Anies - Sandi dengan 26,4 persen dan Agus - Sylvi 22, 5 persen.

Survei Charta Politika periode 17 hingga 24 Januari 2017 juga menempatkan pasangan Ahok - Djarot pada posisi pertama disusul pasangan Anies - Sandi dan Pasangan Agus - Sylvi.

Sementara itu, Poltracking Indonesia pada 24-29 Januari 2017 dalam surveinya menempatkan pasangan Anies - Sandi pada posisi pertama dengan elektabilitas 31, 5 persen. Disusul pasangan Ahok - Djarot 30,13 persen dan Agus - Sylvi 25,75 persen.

Debat cagub DKI putaran terakhir pada malam ini akan menjadi wadah pertarangan setiap pasangan calon gubernur, dalam merebut simpati warga Jakarta yang belum menentukan pilihan. Ketiga pasangan itu yakni Agus - Sylvi, Ahok - Djarot, dan Anies - Sandi.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

 

Artikel Selanjutnya
Sejarah Pilkada DKI Berulang, Petahana Tak Pernah Menang
Artikel Selanjutnya
Saiful Mujani: Suara AHY Tumpah ke Anies di Putaran Dua