Sukses

Kilas Pilkada: Prabowo Turun Gunung Kampanye ke Negeri Timah

Prabowo Subianto mendukung paslon Erzaldi-Fatah yang bertarung di Pilgub Bangka Belitung.

Liputan6.com, Pangkalpinang - Prabowo Subianto menghadiri langsung kampanye akbar pilkada sebelum masa tenang, yang dilaksanakan di Lapangan Madara, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, dan dihadiri simpatisan paslon nomor urut empat.

Ketua umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto rela turun gunung ke kota timah, demi mendukung paslon Erzaldi-Fatah yang bertarung di Pilgub Bangka Belitung. Berita itu mengawali Kilas Pilkada yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (10/2/2017).

Di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bersama sejumlah petinggi partai lainnya turun tangan mengkampanyekan pasangan calon gubernur Sulawesi Barat nomor urut dua, Salim S Mengga - Hasanuddin Masud di Polewali Mandar.

Dalam kampanye dialog ini sejumlah nelayan menumpahkan keluh kesah dan harapan mereka kepada pasangan calon.

Lain halnya di Bireuen, Aceh, sosialisasi pencoblosan dilakukan di kompleks rumah tahanan cabang Bireun.

Pada sosialisasi tersebut, anggota komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen mengenalkan calon gubernur Aceh dan calon bupati Bireuen, juga menjelaskan tata cara pencoblosan yang benar dan sah.

Sementara di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, seratus lebih penyandang disabilitas di Kabupaten Kulonprogo mengikuti simulasi pencoblosan bupati dan wakil bupati untuk pilkada yang tinggal beberapa hari lagi. Para penyelenggara pemilu harus ekstra kerja keras demi menekan angka golongan putih (golput).

Simak tayangan selengkapnya video kampanye ketua umum partai dalam pilkada 2017. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.