Sukses

VIDEO: Kebahagiaan Pasangan Pengantin di Tengah Aksi 112

Berkat bantuan peserta aksi 112, pasangan pengantin Felicia dan Asido akhirnya bisa mengikuti pemberkatan di Gereja Katedral.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi 112 oleh umat muslim di Masjid Istiqlal di Jakarta diwarnai berbagai peristiwa menarik. Salah satunya pengawalan oleh peserta aksi damai pada pasangan pengantin yang hendak menikah di Gereja Katedral, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (11/2/2017), membludaknya peserta aksi damai 112 hingga memenuhi jalan disekitar Masjid Istiqlal membuat mobil rombongan calon pengantin tertahan.

Secara spontan, peserta aksi 112 langsung memberi jalan. Bahkan beberapa laskar Front Pembela Islam (FPI) mengawal rombongan tersebut hingga ke pintu gereja yang letaknya di seberang Masjid Istiqlal.

Pasangan pengantin Felicia dan Asido pun akhirnya bisa mengikuti pemberkatan pernikahan di Gereja Katedral tepat waktu.

"Akhirnya yang merayakan hari bahagia kami jadi banyak orang. Tidak hanya keluarga dari laki atau perempuan, tapi juga dari banyak orang," ungkap Asido, pengantin pria.

"Kami cukup terbantu, dan itu bentuk toleransi beragama mereka ke kami," tambah Asido.

Selepas pemberkatan, pasangan pengantin baru ini keluar dari Gereja Katedral melalui jalan yang dipenuhi peserta aksi 112. Perjalanan pulang menuju ke rumah lancar, karena massa tanpa dikomando kembali memberi jalan untuk pasangan pengantin yang tengah berbahagia.

Simak tayangan video pengantin dalam aksi 112 berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.