Sukses

VIDEO: Karnaval di Italia dan Prancis Berlangsung Semarak

Liputan6.com, Venesia - Ribuan orang menyaksikan pembukaan Karnaval Venesia 2017, di Italia yang akan dirayakan selama empat pekan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (12/2/2017) pada tahun ini, Karnaval Venesia yang merupakan salah satu perayaan tertua dan terkenal di dunia mengambil tema keindahan dan misteri dunia bawah air.

Kanal di Cannaregio pun disulap menjadi panggung air untuk parade malam hari. Puluhan peserta berlayar di sepanjang Rio Di Canareggio. Para penari dengan gaun berpendar menari dalam iringan musik modern.

Sejumlah penari juga memanfaatkan balon udara untuk menghibur penonton. Sementara itu, Kota Nice di Prancis juga menggelar karnaval pada Sabtu waktu setempat.

Karnaval digelar dengan pengamanan ekstra paca tujuh bulan setelah serangan truk bastille yang menewaskan 86 orang di kota ini.

Karnaval yang digelar untuk yang 133 kalinya ini dimeriahkan oleh parade pernuh warna-warni. Parade model tokoh-tokoh politik turut memeriahkan karnaval mengingat pemilu Prancis akan digelar tahun ini.

Simak tayangan video pesta karnaval selengkapnya dalam tautan ini. 

Artikel Selanjutnya
Ratusan Karyawan Tuntut Dirut PDAM Uwe Lino Mundur
Artikel Selanjutnya
Nasi Liwet Sambut Kepulangan Abah Harun Peraih Liputan6 Awards