Sukses

VIDEO: Mi dan Es Gratis Bagi Siswa SD Penghafal Surat An Naba

Prihatin akan terus membuat sayembara, agar anak-anak SD tidak jauh dari kitab suci Alquran.

Liputan6.com, Klaten - Seorang siswa kelas 6 SD Negeri Kranggan, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah, lancar menghafalkan surat An Naba yang terdiri dari 40 ayat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (13/2/2017), karena kemampuannya itu, Dewi pun mendapatkan hadiah berupa mi dan es secara gratis dari Prihatin Raharjo, sorang penjual mi yang biasa mangkal di depan sekolahnya.

Prihatin Raharjo, penjual mi ayam dan es keliling ini memang sengaja membuat semacam sayembara, bahwa jika ada murid SD yang hafal Alquran surat An Naba, minimal 15 ayat, akan mendapat satu porsi mi dan es sirup secara gratis.

Ia yakin, dengan menggratiskan mi dan es kepada penghafal surat An Naba, dia bakal mendapatkan ganti yang lebih banyak.

Sudah satu bulan ini, Prihatin membuat sayembara. Prihatin sengaja berjualan di Sekolah Dasar negeri, karena jika dirinya berjualan di sekolah dasar Islam terpadu, dipastikan sudah banyak siswa yang hafal Surat An Naba.

Ia akan terus membuat sayembara hafalan Alquran, dengan tujuan agar anak-anak SD tidak jauh dari kitab suci Alquran.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.