Sukses

Jendela Dunia: Penerjun Ini Mendarat di Pulau Berbentuk Hati

Pendaratan di sebuah pulau berbentuk hati di Kroasia itu dalam rangka menyambut Hari Valentine.

Liputan6.com, Gelesnjak - Amerika Serikat mengevakuasi sedikitnya 188 ribu warga yang tinggal di sekitar Bendungan Oroville, California utara. Hal itu dilakukan guna menghindari ancaman jebolnya bendungan karena permukaan air yang terus meninggi.

Warga yang panik pun berbondong-bondong meninggalkan pemukiman mereka hingga menimbulkan kemacetan. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (14/2/2017).

Sementara itu, Wakil Presiden Venezuela, Tareck El Aissami, dimasukkan dalam daftar hitam pemerintah Amerika Serikat terkait perdagangan narkoba.

Amerika menyebut El Aissami dipekerjakan oleh gembong narkoba Venezuela, Walid Makled Garcia. Dia dituding melindungi dan mengkoordinasi pengiriman narkoba dengan kartel Meksiko Los Zetas.

Sedangkan penerjun Amy Chmelecki, Marco Waltenspiel, dan Marco Furst terjun bersama ke Pulau Galesnjak. Pendaratan di sebuah pulau berbentuk hati di Kroasia itu dalam rangka menyambut Hari Valentine.

Simak tayangan video selengkapnya dalam Jendela Dunia berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.